Waktu Tempuh Kereta Medan-Kuala Namu 30-40 Menit, Hemat 1 Jam?


Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara akan memiliki moda transportasi kereta bandara yang bisa menghemat waktu tempuh Medan-Kuala Namu. Waktu tempuh kereta ini dari Medan-Kuala Namu hanya 30-40 menit atau bisa menghemat hampir 1 jam bila dibandingkan dengan transportasi lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt General Manager Bandara Polonia, Medan Sumatera Utara, PT Angkasa Pura II, Slamet Samiadji kepada detikFinance, Rabu (10/4). “Terakhir saya naik untuk uji coba itu 30-35 menit. Itu saya hitung pakai jam sendiri,” katanya.

Dikatakan Samiadji, walaupun bukan satu-satunya moda transportasi massal yang akan hidup di Bandara Kuala Namu, kereta akan menjadi pilihan pertama para penumpang yang melakukan perjalanan menuju bandara atau sebaliknya.

“Cukup signifikan penghematannya. Kalau direct (lewat jalan biasa) itu bisa 1 jam 20 menit. Pada posisi non peak (non jam sibuk). Penghematannya luar biasa kereta api. Kereta api akan menjadi pilihan primadona,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan para penumpang akan dimanjakan dengan kenyamanan kereta. Diakuinya, selain waktu tempuh yang lebih cepat, kenyamanan pun menjadi suatu kebanggaan dari kereta bandara ini.”Dia itu nyaman, full AC,” tutupnya.

Kereta Bandara Kuala Namu saat ini belum bisa beroperasi karena bandara baru tersebut belum selesai dibangun. Walaupun sejatinya sarana dan prasarana kereta bandara yang disiapkan PT Railink sudah siap beroperasi.

Comments

Popular posts from this blog

Silk Air Akan Tingkatkan Frekwensi Penerbangan Jadi 3 ‘Flight’/Hari

Garuda Perluas Jaringan Penerbangan Domestik melalui HUB Medan